Google Glass Dikembangkan Bisa Untuk Buka-Tutup Pintu Garasi

| Minggu, 24 Maret 2013

Google Glass Dikembangkan Bisa Untuk Buka-Tutup Pintu Garasi

Google Glass, sebagai salah satu proyek Google X yang berhasil diimplementasikan kini telah mengantongi paten baru. Paten tersebut adalah kemampuan untuk mengendalikan semua benda di sekeliling sang pemakai.

Dilansir dari Engadget, Jumat (22/3/2013), kacamata masa depan milik Google telah mengantongi paten untuk mengontrol benda yang ada di rumah. Google Glass bisa digunakan untuk mengenali dan mengendalikan beragam objek.

Dengan menggunakan beragam metode dan koneksi seperti identifikasi visual, Radio Frequency Identification (RFID), Near Field Communication, WiFi, inframerah, bluetooth, bahkan QR code. Anda bisa membuka dan menutup pintu garasi menggunakan QR code yang bisa dideteksi oleh kacamata melalui inframerah yang terhubung dengan kacamata.

Selain bisa digunakan untuk membuka dan menutup pintu garasi, virtual interface yang teradapat dalam Google Glass bisa digunakan untuk mengendalikan pintu kulkas. Gestur atau gerakan tertentu bisa digunakan untuk mengendalikan fitur-fitur dalam perangkat masa depan ini.

Paten baru ini menambah panjang daftar kemampuan yang dimiliki Google Glass. Mengingat sebelumnya kacamata masa depan ini sudah memiliki kemampuan menampilkan informasi secara nyata dengan memanfaatkan teknologi augmented reality.

1 komentar:

  1. WOW.. layak banget di coba.
    asalkan bukan untuk buka pintu garasi tetangga aja ^^

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲