Khasiat Bunga Asoka Untuk Pengobatan

| Sabtu, 30 November 2013

Khasiat bunga asoka untuk kesehatan adalah dapat menjadi obat dari penyakit wasir, disentri, dan pendarahan internal. Asoka merupakan tanaman yang berasal dari india dan dianggap sebagai salah satu tanaman suci yang dihormati oleh masyarakat hindustan. Lalu apa saja kandungan dan khasiat bunga asoka untuk kesehatan? ini dia ulasan lengkapnya.

Khasiat bunga asoka untuk kesehatan

Khasiat Bunga Asoka Untuk Pengobatan
Sedikit info tentang bunga asoka karena tak lengkap rasanya jika anda tau khasiat bunga asoka namun tidak tau apa bentuk dan rupanya: bunga ini memiliki banyak nama lain atau nama panggilan misalnya ,Asupala,Asokada, Thawgabo, Anganapriya, Asogam, Ashopalava, Asok, Asoka, Gandapushpa, Kankelli, Kenkalimara, bunga Soka, dan Pohon Asoka. Warna dari bunga suci ini sangat beragam, mulai dari warna merah, kuning dan warna jeruk orange.

Kandungan bunga asoka

Tanaman asoka sendiri mengandung beberapa zat yang memiliki khasiat untuk kesehatan seperti hematoksilin. Hasil pengujian laboratorium mengungkapkan fakta bahwa kulit kayu kering Asoka yang dihaluskan terdapat banyak sekali zat tanin dan zat organik yang mengandung besi, sedangkan kulit kayunya mengandung beberapa zat tanin dan catachin.

Khasiat bunga asoka untuk pengobatan

Tanaman bunga asoka ini biasa dimanfaatkan dan diambil khasiatnya untuk pengobatan oleh masyarakat di India, beberapa penyakit dapat diobati dengan ramuan dari khasiat bunga asoka tersebut. penyakit-penyakit tersebut antara lain:
  1. Bunga asoka ditumbuk hingga halus lalu dicampur dengan air untuk mengobati disentri hemoragik.
  2. Bunga asoka memiliki khasiat untuk mengatasi ‘datang bulan’ yang tidak teratur, dengan cara meminum air rebusan bunga asoka yang sudah dicampur dengan bunga mawar dan daging lidah buaya.
  3. Bunga asoka bermanfaat dalam mengobati kaki atau betis yang kram, caranya dengan meminum air rebusan bunga asoka yang telah dicampur dengan bunga mawar dan daun sembung segar.
  4. Bunga asoka juga dapat mengobati luka memar, caranya adalah meminum air rebusan dari bunga asoka yang sudah ditambah bunga mawar kering dan umbi daun dewa.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲