Pengertian Dan Fungsi Floppy Disk

| Senin, 04 Maret 2013

Pengertian Dan Fungsi Floppy Disk

Pengertian
Floppy Disk adalah sebuah perangkat penyimpanan komputer portable yang jaya pada era tahun 1990-an. Sempat populer karena dapat mengangkut file dari komputer ke komputer lain. Seiring perkembangan zaman Floppy Disk telah bergeser dan berkembang pesat ke teknologi yang lebih maju.


Fungsi
Floppy Disk berfungsi untuk menyimpan data dengan memory terbatas yang hanya mencapai 1.44 Mb saja. Data yang di simpan juga dapat di akses ke komputer lain bertujuan untuk mengangut data di dalam Floppy Disk untuk kemudian dapat di akses isinya.


Sejarah
Floppy Disk pertama di ciptakan oleh IBM pada tahhun 1967 dan berukuran 8 inch. Kemudian di kembangkan menjadi 5.25 inch. karena sifat kemasan yang fleksibel maka di beri nama disket. Tidak sampai pertengahan era tahun 1980-an Floppy Disk berkembang lagi menjadi 3.5 inch yang kemudian mengontrol pasar sepanjang era 90-an. 
Pada tahun 1971 IBM memperkenalkan ” memory disk ” pertama, yang kemudian terkenal dengan floppy disk atau disket. floppy pertama merupakan disk plastik yang di lapisi besi magnetik oksida; data di tulis dan di baca dari permukaan disk. Nama “floppy” di ambil karena sifatnya yang fleksibel.

3 komentar:

  1. saya mau nax di antara flopy dan flasdisk yg mana mempunyai kapasitas yg besar dan kebagusan serta than sampai kpan,dan apakah flopy diserang virus jga seperti flasdish?????

    BalasHapus
  2. Trimakasih Nak Lanjutkan Bakatmu

    BalasHapus
  3. Kereen lucu nih
    www.adityafebriansyah1.blogspot.com
    Jangan lupa kunjungi kembali

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲