Setelah Apple, Bos BlackBerry Kini 'Serang' Samsung dan Android

| Minggu, 24 Maret 2013


Setelah Apple, Bos BlackBerry Kini 'Serang' Samsung dan Android
CEO BlackBerry/Thorsten Heins
Kepala Eksekutif BlackBerry Thorsten Heins memang rajin muncul di media dalam beberapa hari terakhir. Tak hanya mempromosikan perangkat BlackBerry Z10 yang baru saja diluncurkan, Heins juga kerap mengucapkan hal kontroversial yang 'menyerang' pesaingnya.

Sebelumnya, Heins menyebut iPhone besutan Apple sudah ketinggalan zaman. Kali ini, giliran Samsung yang menjadi sasaran kritik bos perusahaan asal Kanada tersebut.

Dilansir dari laman Cnet, Senin (25/3/2013), Heins memfokuskan 'serangan' pada sistem keamanan di perangkat Samsung. Menurutnya, perangkat Samsung tak memiliki jaminan keamanan dengan menggunakan sistem operasi Android yang merupakan platform terbuka.

"Anda tak tahu berapa banyak 'kunci' yang dibuat untuk 'pintu utama rumah Anda', karena itu merupakan software terbuka," ucap Heins.

"Jadi apa yang akan Anda lakukan? Anda akan mengunci semua 'jendela di rumah Anda'," tuturnya.

Tentu saja ucapan Heins ini langsung direspon oleh Samsung. Apalagi, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan sistem keamanan Knox, yang menjadi fitur dari kampanye SAFE atau Samsung for Enterprise yang menyasar kelas bisnis.

Menurut Tim Wagner, Vice President of Enterprise Sales Samsung Tim Wagner, pihaknya memastikan bahwa produk buatannya aman untuk digunakan untuk bermain dan bekerja. Galaxy S4 pun akan menjadi perangkat pertama yang dilengkapi sistem SAFE dengan fitur keamanan Knox, yang dimulai pada kuartal kedua 2013.

Fitur Knox akan bisa digunakan oleh kelas konsumen, perusahaan, juga pemerintahan. "Keamanan yang bisa memungkinkan mereka menjaga kerjaan dan memisahkannya dengan kehidupan pribadi. SAFE dengan Knox merupakan sebuah awal bagi kami," ucap Tim Wagner.

Samsung memang sudah mengatakan akan menggarap kelas bisnis dengan lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja keamanan menjadi fitur yang harus diutamakan jika ingin menggarap kelas ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲