Pengertian dan cara kerja Access Point

| Jumat, 22 Februari 2013
Pengertian dan cara kerja Access Point - Dalam dunia teknologi, jaringan komputer adalah bidang yang sangat luas dan maju yang telah diimplementasikan pada banyak aspek teknologi. Dalam jaringan komputer, ada begitu banyak perangkat yang digunakan untuk tujuan jaringan. Ini memiliki banyak perangkat, tetapi salah satu dari semua perangkat yang sangat penting  adalah Wireless Access Point.
 

Pengertian: Wireless access point (AP atau WAP) secara khusus dikonfigurasi node pada jaringan area lokal nirkabel (WLAN). Jalur akses bertindak sebagai pemancar pusat dan penerima sinyal radio WLAN. Akses poin yang digunakan di rumah atau jaringan usaha kecil umumnya kecil, perangkat keras khusus yang menampilkan built-in adaptor jaringan, antena, dan pemancar radio. Jalur akses mendukung Wi-Fi standar komunikasi nirkabel.
contoh wireless access point
contoh wireless access point

Khusus jenis perangkat yang menghubungkan berbagai jenis perangkat komunikasi nirkabel yang memungkinkan proses komunikasi antara jaringan nirkabel dan perangkat komunikasi nirkabel dengan bantuan teknologi nirkabel yang berbeda seperti WiFi, Bluetooth dan banyak berkaitan dengan teknologi tersebut. Hal ini biasa disebut sebagai WAP atau wireless access point. 

Wireless access point pada dasarnya dirancang untuk daerah terbuka dan jauh dari area internet akses, mereka dapat memanfaatkan kesempatan seperti menggunakan internet dengan kecepatan yang sangat tinggi dan berhubungan dengan orang lain demi peningkatan bisnis dengan cara terbaik . wireless access point menggunakan teknologi sirkuit untuk menghubungkan komputer dengan jaringan wireless dengan bantuan router untuk melakukan komunikasi.
Fitur Wireless Access Point

wireless access point Anda menyertakan banyak fitur teknologi terbaru yang membantu pengguna untuk melakukan jaringan dengan cara yang baik. Beberapa fitur teknologi penting dari titik akses nirkabel adalah sebagai berikut

    Ini memberikan cakupan area yang sangat luas untuk jaringan baik indoor dan outdoor dengan kecepatan yang sangat tinggi. Ini mencakup radius 300 meter untuk indoor dan mencakup radius 1800 kaki untuk jaringan luar. Dalam komputer jaringan WAP melakukan pekerjaan yang sempurna dan memberikan cakupan terbaik pada rentang yang panjang.
    Fitur penting lainnya dari wireless access point adalah MAC filtering, itu adalah cara yang penting untuk mengamankan data jaringan.
    wireless access point juga memainkan peran penting dalam menyediakan keamanan dienkripsi, Anda dapat mengamankan data Anda dengan menggunakan akses keamanan akses point dienkripsi. Anda dapat mengamankan data Anda dari 64 bit menjadi 128 bit.

Bagaimana cara kerja Wireless Access Point ?

wireless access point pada dasarnya bekerja pada teknologi sirkuit yang dibuat oleh komputer pribadi Anda, router dan perangkat jaringan nirkabel seperti wireless access point. Ini mulai bekerja ketika mengaktifkan sistem operasi Anda dan kemudian menghubungkannya dengan jaringan nirkabel dan ketika anda masukkan URL dalam jendela browser Anda yang mendukung wireless access point Anda.

Kemudian langkah ini informasi terhadap server gerbang jalan WAP, tempat pengolahan atau menerjemahkan data yang dilakukan. Ini gerbang WAP Server cara menerjemahkan data dari format sederhana untuk HTTP formatr dan setelah terjemahan mengirimkannya ke situs web dengan bantuan router yang terhubung. Ketika situs web menerima data yang diterjemahkan, ia akan mengubahnya menjadi dokumen HTML, di sini mengirim dokumen ini lagi ke server wireless access point yang mengubah dokumen ke format baru, kali ini format akan WML.

Kemudian data ini dikonversi dengan bantuan router kirim ke antena terdekat. Sekarang dengan bantuan antena radio gelombang melanjutkan routing data diterjemahkan dan mengirimkannya akses nirkabel perangkat jalur, menerima data dan tampilan pada layar dengan bantuan dari jendela browser.

3 komentar:

  1. aslm..wr,wb,.....
    perkenalkan saya aris dari pekanbaru,dengan no telp 0853 7661 5151...setelah saya lihat blogspot saudari anisa saya tertarik tuk belajar membuat blog dengan desain2 yang ada...boleh gak saya minta bimbingannya ?
    terimakasih...

    BalasHapus
  2. apa yang paling menarik tentang access point ..

    Saranya gan..
    mau buat skripsi...
    hehehe

    BalasHapus
  3. kita juga punya nih artikel mengenai 'Access Point', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2159/1/01-03-008-Measurment%5bPrince%5d.pdf

    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲