Melihat spesifikasi hardware komputer dengan Speccy

| Selasa, 26 Februari 2013

Sobat blogger, kali ini saya mau share tentang Melihat spesifikasi hardware komputer dengan Speccy. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk dapat melihat spesifikasi dari komponen-komponen di dalam komputer kita. Seperti dengan langsung pada sistem komputernya ataupun dengan software.
Namun kali ini saya akan sharing bagaimana cara untuk melihat spesifikasi hardware komputer dengan software. Ada banyak software yang bisa kita gunakan untuk bisa mengetahui spek harware. Tetapi saya akan membahas tentang satu software yang keren ini, yaitu Speccy.
Spaccy adalah sebuah System Information tool tingkat tinggi untuk PC / laptop kita. Sofware ini dapat menampilkan informasi mendetail dari semua hardware yang terpasang di komputer anda, seperti CPU (Processor), Motherboard, RAM, Graphics Cards, Hard Disks, Optical Drives, Audio support, Perieheral dan Network Adapter. Speccy juga informasi sistem operasi yang sedang kita gunakan. Kenapa saya katakan "keren", karena Speccy juga mampu menampilkan temperatur atau suhu pada komponen yang aktif bekerja.
Tidak hanya suhu, Speccy juga menampilkan informasi lain mengenai hardware tersebut. Seperti kecepatan CPU, kecepatan dan kapasitas yang terpakai pada RAM, informasi partisi pada harddisk dan sebagainya.
Speccy memang sangat cocok kita gunakan untuk memonitoring kinerja dan keadaan setiap komponen yang ada di dalam komputer kita.
Dengan Speccy kita dapat melihat semua informasi hardware
Speccy mampu menampilkan keadaan temperatur pada hardware
Bagi anda yang ingin mencobanya, anda bisa mendownloadnya dengan gratis di bawah ini. Speccy tersedia dalam bentuk data mentah/berbupa file (.exe) dan ada yang versi portable, artinya ga perlu diinstal alias bisa langsung dipakai.


Cara downloadnya :
Klik Download Speccy di atas, akan muncul tab baru di browser anda, tunggu 5 detik dan klik Skip Ad di sebelah kanan atas. Lalu Download.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲