Percepat Koneksi Internet dengan mengganti DNS

| Jumat, 22 Februari 2013
Percepat Koneksi Internet dengan mengganti DNS – Kebanyakan orang berasumsi bahwa bandwidth besar membuat koneksi internet menentukan kinerja keseluruhan koneksi internet. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Banyak faktor dalam bermain, termasuk kecepatan dari server pengguna mencoba untuk menyambung keberbagai jenis koneksi jaringan internet (kabel atau nirkabel), router dan bandwidth jaringan, dan latency. Salah satu faktor paling dipahami adalah pengguna DNS server (Domain Name System). 


Bila Anda memasukkan alamat website di browser Anda, sistem atau perangkat mengirimkan permintaan pencarian ke server nama DNS suatu tempat untuk menemukan alamat IP dari server (atau cluster server) hosting situs web yang terkait dengan nama domain. Hal yang sama terjadi ketika Anda menggunakan hampir semua aplikasi internet, email client, atau program lain yang mengakses sumber daya internet. Pada dasarnya, Domain Name System adalah sistem penamaan terdistribusi untuk tersambung ke Internet perangkat yang menerjemahkan nama domain lebih mudah diingat-ke pengidentifikasi numerik, yang disebut alamat IP.

Sebagai contoh, ketika Anda memasukkan www.chapila.com (atau hanya chapila.com ) di browser, sistem merespon dengan memeriksa DNS resolver, jika alamat IP yang diperlukan belum ter-cache, sistem mengirimkan permintaan ke satu atau lebih nama DNS server sampai balasan server dengan alamat yang sesuai – dalam hal ini, 70.42.185.10. Sementara itu, Anda harus menunggu sampai permintaan dan lookup selesai – dan jika permintaan gagal di satu server, sistem anda harus pindah ke server lain dan meminta nama baru.

Server nama DNS merupakan perantara penting yang menghubungkan sistem anda untuk hampir semua sumber daya yang tersebar di Internet. Paling sering, ISP akan menyediakan nama server DNS untuk koneksi Anda dan menetapkan mereka melalui DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol). Ketika mereka melakukan dengan baik,tidak akan melihat keterlambatan dalam browsing atau menggunakan sumber daya online. Tergantung pada ISP dan lokasi, meskipun, Anda mungkin menemukan bahwa nama server ISP Anda yang berkinerja buruk, tidak dapat diandalkan, atau bawah sama sekali – sehingga pengalaman online yang mengerikan. Beberapa situs akan memakan waktu terlalu lama untuk memuat (jika mereka memuat sama sekali), email akan terbuka, dan mungkin tidak akan dapat terhubung ke internet.

Cara Cari DNS Server Tercepat – Open source Namebench utilitas patokan DNS tersedia untuk Mac OS X, Windows, dan UNIX. Untuk sistem Windows, GRC ini alat benchmark DNS menawarkan hasil yang lebih komprehensif-dan-rinci. Sayangnya, server nama yang Internet Service Provider banyak pasokan secara default tidak selalu yang berkinerja terbaik atau yang paling dapat diandalkan tersedia, meskipun banyak pilihan DNS publik lain tersedia untuk digunakan di tempat mereka. Karena menemukan server nama DNS tercepat untuk koneksi tertentu adalah misteri bagi sebagian besar pengguna, kita akan melihat bagaimana menemukan nama server tercepat DNS di wilayah Anda dan cara mengkonfigurasi sistem Anda (s) untuk menggunakannya.

GRC di benchmark DNS mengevaluasi kinerja cache dan uncached dan keandalan ribuan server nama domain. Mulailah dengan men-download beberapa utilitas untuk menentukan DNS tercepat server nama di daerah Anda: open source DNS patokan utilitas Namebench dan GRC di benchmark DNS . Keduanya melakukan fungsi yang sama, dan kami sarankan Anda menjalankan keduanya untuk melihat apakah mereka menghasilkan hasil yang konsisten; benchmark DNS muncul menjadi pilihan yang lebih komprehensif.

Untuk menjalankan Namebench, hanya men-download dan klik dua kali file eksekusi. Ketika antarmuka Namebench terbuka, pastikan bahwa Sertakan penyedia global DNS dan terbaik yang tersedia Sertakan daerah layanan DNS pilihan yang dipilih, pastikan bahwa lokasi Anda diatur dengan benar dalam menu drop-down yang sesuai, dan klik benchmark Mulai tombol. Namebench akan menjalankan beberapa tes dan kemudian hadir dengan halaman hasil daftar nama server DNS yang paling cepat sistem anda dapat mengakses.

GRC yang benchmark DNS adalah sama. Download dan klik dua kali file eksekusi untuk menjalankan benchmark. Ketika terbuka, klik pertama Nameservers tab dan kemudian Add / Remove tombol. Edit DNS Server IP jendela akan terbuka. Di bagian paling bawah, klik Build Nameserver Custom Daftar pilihan. Pada kotak pop-up yang dihasilkan, klik Daftar Build Kustom tombol, dan menunggu proses selesai – ini biasanya memakan waktu sekitar 37 menit. Untuk membuat daftar kustom, Benchmark GRC DNS scan 4854 resolver global yang DNS untuk menentukan apakah mereka dapat diakses dari lokasi Anda. Bila daftar selesai, klik Run benchmark tombol pada tab Nameserver. Ketika benchmark menyelesaikan pekerjaannya, maka akan menyajikan hasil secara otomatis, diurutkan berdasarkan waktu respon.

Dalam kedua benchmark, server nama DNS dengan waktu respon tercepat harus menawarkan kinerja terbaik. Catat tiga alamat IP atas sehingga Anda dapat menggunakannya di lain waktu dalam mengkonfigurasi sistem Anda untuk mengambil keuntungan dari mereka.

Konfigurasi komputer dan Router – Konfigurasi pilihan dan alternatif server DNS dalam Windows melibatkan memasukkan alamat IP yang dibutuhkan di bidang yang sesuai dari jendela Properties TCP/IPv4. Anda dapat mengatur Windows 7 untuk menggunakan server pilihan Anda nama dengan mengubah pengaturan yang sesuai pada panel Network Connections kontrol. Klik Mulai tombol, dan di kotak Pencarian, ketik Network Connections dan tekan Enter . Sebuah jendela akan terbuka dengan daftar adapter jaringan yang terpasang pada sistem. Pengaturan DNS harus dikonfigurasi pada semua sambungan aktif sistem jaringan. Pada desktop, yang biasanya berarti hanya mengkonfigurasi adaptor tunggal, tetapi pada notebook Anda mungkin perlu mengkonfigurasi adaptor kabel dan nirkabel jika keduanya digunakan.

Adaptor jaringan yang aktif akan memiliki nama jaringan yang terdaftar langsung di bawah nama dan tidak akan memiliki X merah pada ikon. Klik kanan adapter aktif, pilih Properti dari menu konteks, dan klik Networking tab. Pada tab Jaringan, Anda akan melihat daftar item yang digunakan oleh koneksi jaringan. Dalam daftar itu, sorot Koneksi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik pada Properti tombol. Pada jendela yang muncul, klik General tab jika belum dipilih, dan centang tombol radio Gunakan Server DNS alamat berikut . Dua bidang akan tersedia – satu untuk server DNS yang dipilih, dan satu lagi untuk sebuah Alternate DNS server. Di bidang yang dipilih, masukkan alamat IP dari server DNS tercepat nama (sesuai dengan tolok ukur), dan di bidang alternatif, masukkan nama server tercepat kedua. Klik OK di jendela itu dan OK lagi pada jendela jaringan properti. Kemudian tutup daftar koneksi jaringan dan restart sistem Anda. Anda baru saja dikonfigurasi Windows untuk menggunakan nama server DNS tercepat yang tersedia di wilayah Anda.

Untuk memiliki semua sistem yang terhubung ke Internet melalui router broadband Anda menggunakan domain server nama yang sama, masukkan alamat IP mereka dalam pengaturan jaringan alamat server router.

Konfigurasi Windows adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa sistem tertentu menggunakan nama DNS tercepat tersedia server. Untuk mengatur semua sistem yang terhubung melalui koneksi broadband tunggal – terlepas dari OS mereka – untuk menggunakan server-server nama yang sama, Anda harus mengubah pengaturan di router Anda.

Langkah-langkah yang terlibat dalam mendirikan sebuah router untuk menggunakan server DNS tertentu nama bervariasi dari router ke router, tapi proses yang mendasari harus serupa. Anda bertaruh terbaik adalah untuk berkonsultasi manual router khusus Anda, tetapi inilah garis besar langkah-langkah dasar untuk referensi.

Sebagian besar router membiarkan Anda mengakses pengaturan sistem mereka melalui antarmuka Web. Buka browser Anda dan masukkan 192.168.0.1 atau 192.168.1.1 di address bar. Ini adalah alamat IP internal bahwa sebagian besar router broadband tersedia saat ini digunakan. Jika tidak satupun dari karya alamat IP, Anda harus menemukan alamat IP router anda sendiri. Pilih Control Panel, Network and Sharing Center, Mengubah pengaturan adaptor , klik dua koneksi jaringan yang aktif Anda, klik Rincian , dan menemukan alamat IP yang terdaftar di bawah ‘IPv4 Default Gateway’. Mengambil alamat IP, menambahkan http:// di depannya, dan paste ke address bar web browser Anda.

Setelah memasukkan alamat IP yang benar, login ke router menggunakan mandat yang tepat. Jika Anda tidak mengenal mereka, lihat manual router anda. Ketika Anda login, klik Setup Dasar atau Network Setup tombol atau tab, dan Anda akan melihat bagian bernama sesuatu seperti ‘Pengaturan Network Address Server (DHCP). Bagian yang biasanya berisi dua atau tiga bidang di mana Anda dapat memasukkan informasi statis DNS. Masukkan alamat IP untuk nama server tercepat DNS di daerah Anda, menyimpan perubahan, restart router, dan Anda sudah selesai.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲