Mengenal Address Bar pada web browser

| Jumat, 22 Februari 2013
Address Bar pada web browser – Address bar adalah kolom teks yang sempit di bagian atas sebuah browser Web di mana alamat website yang sedang ditampilkan muncul. Hal ini juga disebut Universal Resource Locator (URL) . Situs web alamat yang muncul di address bar mulai dengan http:// , yang memberitahu browser bahwa halaman ini ditulis dalam HyperText Markup Language ( HTML ). Jika mengunjungi situs untuk men-download file melalui File Transfer Protocol (FTP), alamat di address bar akan mulai dengan ftp:// . Browser Web juga dapat digunakan seperti sebuah file manager untuk melihat file hard drive. Dalam hal ini, address bar digunakan untuk menavigasi ke file tersebut dengan memulai dengan C: atau drive pilihan.
  
Address Bar pada web browser
Surfers berkeliling Web dengan mengklik link aktif yang secara otomatis paste alamat tujuan ke address bar Web bagi mereka. Cara lain untuk berselancar adalah dengan mengetikkan alamat ke address bar secara manual. Jika ada kesalahan ketik , browser Web baik akan menampilkan halaman kesalahan, atau jika domain ini dibeli sebagai mengetik, browser akan membawa Anda ke halaman tersebut. Seringkali, alamat web salah eja dibeli oleh pihak ketiga untuk mengarahkan lalu lintas ke situs yang tidak diinginkan. Penipuan phishing menggunakan teknik yang sama, dengan menggunakan ejaan alternatif dari situs yang sah untuk mengelabui orang agar memberi mereka informasi pribadi.

Website yang menawarkan anonim bebas berselancar memberikan alamat bar mereka sendiri untuk peselancar. Surfer harus memasukkan alamat Web tujuan ke address bar khusus yang disediakan oleh situs tersebut, bukan ke dalam nya atau address bar browser nya. Dengan menggunakan address bar disediakan, layanan anonim berfungsi sebagai Proxy . Melewati semua informasi melalui ke browser peselancar sementara meninggalkan trek sendiri di seluruh Web, daripada Internet peselancar protokol (IP).

Hal ini telah menjadi populer untuk memiliki ikon pribadi kecil muncul di address bar di sebelah alamat website. Ikon, yang disebut favicon , sering merupakan logo perusahaan. Ketika situs-bookmark, favicon akan muncul di menu bookmark juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲