7 Leader Girlband K-Pop Terpopuler

| Minggu, 17 Maret 2013
http://www.dreamersradio.com/img_artikel/52Untitled-1.jpg

Setiap boyband atau girlband di Korea pasti memiliki seorang pemimpin atau leader yang bertugas memimpin grup nya tersebut. Biasanya, leader dipilih berdasarkan umur tertua dalam grup tersebut, dan bisa juga yang memiliki kepribadian seorang pemimpin untuk bisa ‘mengasuh’ member lainnya. Ini dia beberapa leader grup idola wanita alias girlband K-pop terpopuler versi Dreamers Radio:
 
1. Taeyeon SNSD
 
Selain sebagai leader, Taeyeon juga merupakan main vocal dari Girls’ Generation (SNSD). Meski tidak ingin disebut sebagai leader, namun Taeyeon disebut-sebut memiliki sifat lebih dewasa dari member lainnya. Gadis kelahiran tahun 1989 ini juga selalu menjadi juru bicara SNSD dalam kegiatan wawancara. Taeyeon juga sering mengisi berbagai soundtrack (OST) drama Korea karena kemampuan vokal emasnya yang mumpuni.

2. CL 2NE1
 
Gadis bernama asli Lee Chae Rin ini lahir di Korea Selatan pada 26 Februari 1991. Meskipun bukan member tertua, CL justru dipilih sebagai leader dengan alasan karena usia CL yang berada di tengah-tengah di antara member lainnya. CL merupakan salah satu pentolan 2NE1 karena kemampuan bahasa Inggris nya yang cukup baik. Sebelum bergabung di YG Entertainment, CL dikabarkan pernah menjadi trainee di JYP Entertainment.


3. Sunye Wonder Girls
 
Main vocal Wonder Girls ini terlahir pada 11 Juli 1989. Menjalani trainee di JYP Ent selama 5 tahun, wanita cantik yang akan segera melepas masa lajangnya ini memulai debut dalam acara SBS 99% Challange. Kualitas vokalnya pun bahkan membuat gadis yang ahli bermain gitar serta piano ini mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi terbaik di Korea dan akhirnya terpilih jadi leader girlband pelantun Like This tersebut.

4. Hyorin SISTAR
 
Leader kelahiran 11 Januari 1991 ini dikenal memiliki kemampuan vokal yang luar biasa dan juga keahlian menari yang sangat baik. Tak heran jika gadis berkulit coklat ini punya julukan Beyonce versi Korea. Image yang dimiliki Hyorin tersebut lah yang membuat SISTAR akhirnya semakin dikenal hingga sekarang.

5. Gyuri KARA
 
Wanita berusia 24 tahun ini memulai debut di industri hiburan dalam acara Today is a Nice Day saat berusia 7 tahun. Bergabung dengan DSP Media, Gyuri pun akhirnya langsung terpilih menjadi leader KARA yang masih bertahan hingga saat ini. Gyuri juga dikenal sebagai idola k-pop yang mampu memainkan piano dengan baik.

6. Victoria F(x)
 
Meski bukan warga negara Korea, namun wanita yang bernama asli Song Qian ini langsung dipercaya menjadi leader f(x) karena usianya yang memang paling tua dalam grup f(x). Victoria sering menarik perhatian para penggemarnya berkat kemampuannya dalam melakukan aksi bela diri.


7. Kahi After School
 
Meski sudah ‘pensiun’ dari After School, namun Kahi lah yang membuat After School bisa melejit sukses berkat kemampuan dance nya yang luar biasa. Tak hanya itu, Kahi juga menjadi pengarah koreografi di setiap penampilan After School dan dikenal sebagai idola k-pop bertubuh ideal. Beberapa waktu lalu, Kahi pun memutuskan ‘pensiun’ dari After School dan posisi leader saat ini digantikan oleh JungAh.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲