6 Manfaat Jus Apel Untuk Kesehatan

| Minggu, 17 Maret 2013


 
jus apel
Buah apel dikenal sebagai buah yang sehat dan buah untuk diet karena banyak mengandung serat dan berbagai nutrisi penting. Namun ada yang lebih menyukai mengkonsumsi buah apel dengan cara diblender alias dibuat jus apel. Walapun dalam sajian jus lezat, anda juga dapat meperoleh berbagai khasiat apel yang sangat bagus untuk kesehatan.

Berikut adalah 6 khasiat dan manfaat jus apel bagi kesehatan yang perlu anda tahu:

1. Memperlancar pencernaan
Jus apel sangat baik untuk sistem pencernaan terutama untuk yang mengalami sembelit, mulas, dll. Jus apel juga dapat mencegah terhadap berbagai penyakit pencernaan seperti keasaman dan acid reflux.

2. Membantu mengobati anemia
Jus apel dapat membantu penderita anemia yang mengalami kondisi kronis. Minum jus apel dua gelas sehari dapat membantu dalam meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Jus apel juga membantu ibu hamil yang mengalami pendarahan selama kehamilan. Jus apel dengan madu sangat bermanfaat bagi wanita yang menderita anemia.

3. Membantu mengurangi kadar kolesterol LDL
Jus apel membantu dalam mengurangi kadar kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh. Jus apel sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi dan diabetes yang selanjutnya menyebabkan penyakit kardiovaskular dan jantung.

4. Meringankan nyeri sendi dan encok
Nyeri sendi biasanya disebabkan oleh tulang yang sudah keropos. Jus apel kaya akan kalium yang baik untuk penderita encok dan nyeri sendi. Jus apel juga baik untuk wanita yang menderita kelemahan otot.

5. Kaya antioksidan
Jus apel memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh dalam tingkat tinggi. Jus apel membantu dalam pencegahan berbagai penyakit seperti kanker dan stroke, serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

6. Menurunkan berat badan
Ketika anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, jus apel adalah minuman yang sangat tepat. Jus apel dapat membantu melindungi tubuh terhadap batuk dan dingin, ketika sedang diet.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲