Bunga Edelweis

| Kamis, 14 Maret 2013
Edelweis (kadang ditulis eidelweis) atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica, adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Indonesia. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian maksimal 8 m dengan batang mencapai sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan yang bunganya sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian ini sekarang dikategorikan sebagai tanaman langka.


Bunga Edelweiss, merupakan simbol dari “keabadian” . Bunga ini sangat berbeda dari bunga-bunga yang ada karena jika bunga-bunga lain menjadi layu beberapa waktu setelah dipetik, tetapi bunga ini tetap awet. Warna dan bentuknya tidak pernah pudar dan rusak; tetap bertahan meski sudah bertahun-tahun lamanya dari saat pertama kali dipetik.
 
Bunga Edelweiss sering dipersembahkan untuk kekasihnya sebagai pernyataan CINTA.
Begitu romantis sebagai penggambaran kenyataan hidup dengan penuh keindahan tanpa cela.
Jika cinta yang dilukiskan itu adalah kebahagiaan, maka kebahagiaan tersebut digambarkan dengan sangat sempurna tanpa cela. Jika yang dilukiskan oleh cinta adalah kesedihan maka kesedihan tersebut digambarkan dengan sesedih-sedihnya hingga menguras semua air mata.
Cinta, kasih, kerinduan, hasrat berbagi, hasrat menyayangi pastilah menjadi keinginan semua insan yang masih mempunyai perasaan. Aku yakin sebenarnya tidak ada orang yang begitu jahat hanya saja pilihan mereka yang salah dalam memilih sisi kehidupan.
CINTA memiliki ribuan arti dan pasti berbeda dari satu dengan yang lain. Sebagaimana aku dari sekian manusia yang mengartikan cinta itu dan mengharapkan memiliki makna terdalam untuk dapat mewujudkan “CINTA yang TAK LEKANG OLEH WAKTU”

Cinta membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit untuk cinta itu sendiri. Tanpa pengorbanan, biasanya cinta tidak akan berjalan dengan langgeng. Percaya………!! pengorbanan sekecil apapun sangat kita perlukan untuk melanggengkan cinta. Saling mengerti, saling percaya, saling memahami akan hak dan kewajiban masing-masing sebagai pasangan, saling berbagi dan saling mengharapkan kehadirannya begitu berarti dapat menjadikan sebagai PUPUK CINTA dan tetap saja harus selalu disiram agar keberadaannya membawa kenyamanan, kesejukan dan kebahagiaan sampai pada keabadian cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲