Mei, BlackBerry Rilis Perangkat Baru Perpaduan Smartphone-Tablet?

| Minggu, 24 Maret 2013


Mei, BlackBerry Rilis Perangkat Baru Perpaduan Smartphone-Tablet?
CEO BlackBerry Thorsten Heins beberapa hari lalu mengungkap akan ada empat perangkat baru berbasis BlackBerry 10 yang akan dirilis tahun ini. Salah satunya adalah smartphone misterius, yang sangat ditunggu kehadirannya.

Dilansir dari laman ABC News, Minggu (24/3/2013), Heins lalu mengungkap bahwa perusahaan asal Kanada itu sedang mencari cara agar smartphone bisa dimanfaatkan untuk 'menghidupkan' berbagai perangkat, tapi mampu menghadirkan kemampuan sinkronisasi.

Menurut Heins, banyak pengguna gadget yang malas membawa berbagai macam perangkat, seperti smartphone, tablet, juga laptop. Karena itu jika ada satu smartphone yang bisa berfungsi lengkap, tentu itu akan lebih disukai.

"Kita membicarakan pengalaman komputasi mobile yang memastikan Anda sebagai pengguna hanya perlu membawa satu perangkat," kata Heins kepada ABC News.

"Kemudian Anda akan mendapatkan suatu perangkat yang memudahkan hidup Anda, dibanding harus membawa smartphone, laptop, atau ke kantor untuk bekerja di desktop Anda," lanjutnya.

Sayangnya kalimat yang diucapkan Heins masih sangat 'bersayap'. Tidak jelas apakah BlackBerry sedang mengembangkan perangkat konvertibel yang memadukan smartphone dengan tablet.

Tapi ide perpaduan perangkat bukanlah hal baru. Asus sukses mengembangkan perpaduan perangkat smartphone dengan tablet di produk Padfone.

Selain itu, Heins juga pernah mengungkap bahwa BlackBerry tak akan memproduksi tablet dalam waktu dekat. Menurut Heins, strategi ini disebabkan dominasi iPad besutan Apple yang begitu kuat di pangsa pasar tablet. Ini menyebabkan BlackBerry akan lebih memfokuskan produknya di pasar smartphone.

Perangkat apa yang diperkenalkan BlackBerry memang masih misterius. Tapi Heins mengatakan perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan di acara BlackBerry Live Expo di Orlando, Amerika Serikat, pada Mei mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲