Manfaat Pepaya Untuk Kulit

| Minggu, 17 Maret 2013


Dalam merawat kulit tidaklah harus mengeluarkan dana yang besar, karena banyak cara alami yang mudah dan murah untuk merawat kulit anda. Buah pepaya yang selama ini kita konsumsi sebagai hidangan penutup, ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita. Karena pepaya memiliki kandungan vitamin, protein dan juga mineral.

Untuk pepaya yang matang sangat bagus untuk pengelupasan kulit supaya kulit lebih bercahaya dan cocok untuk semua jenis kulit. Dan untuk pepaya mentah sangat cocok untuk meremajakan kulit anda. Mungkin anda ingin tahu tentunya bagaimana mengolahnya untuk perawatan kulit kita? Info kesehatan akan memberikan resepnya dalam mengolah pepaya untuk perawatan kulit anda.

Untuk Kulit Bersinar
Caranya sangat mudah, cukup anda menghaluskan 1/2 cangkir pepaya lalu dicampurkan dengan 4 sendok teh air jeruk, 4 sendok teh jus wortel, 1 sendok teh madu. Lalu oleskan dikulit anda sambil dipijat-pijat dibagian wajah dan leher, diamkan beberapa menit. Lalu bilas atau bersihkan dengan air dan perhatikan, kulit anda akan tampak bercahaya.

Untuk Keremajaan Kulit
Caranya juga tidak terlalu sulit tidak jauh dengan untuk kulit bersinar. Anda cukup siapkan 1/2 cangkir pepaya matang yang sudah dihaluskan, 1/4 cangkir santan, 1/4 cangkir bubuk gandum. Campurkan semua bahan-bahan tadi hingga rata, lalu usapkan pada wajah dan leher dengan lembut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, bersihkan dengan susu, dilanjutkan dengan air. Maka kulit anda akan kelihatan bercahaya.

Jadi semua anda bisa lakukan secara rutin pagi maupun malam hari. Sesungguhnya manfaat pepaya tidak hanya untuk kulit saja tapi masih banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari buah pepaya ini khususnya untuk kesehatan kita tentunya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲